Metrotvnews.com, Tasikmalaya: Sebuah masjid milik warga Ahmadiyah di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jum’at (18/4) sore, dirusak sejumlah orang tak dikenal. Masjid tersebut bernama Masjid Baiturrohim. Lokasinya di Desa Cipakat, Singaparna, Tasikmalaya. Sejumlah kaca dan genting rusak akibat dilempar sejumlah orang tak dikenal.

Menurut saksi mata, sekitar 50 orang datang tiba-tiba dengan mengunakan. Sejurus kemudian, mereka langsung melempari masjid dengan batu. Akibatnya, sejumlah kaca dan genting mesjid rusak. Tidak ada korban dalam aksi ini. Karena saat kejadian tidak ada seorang pun warga Ahmadiyah di dalam masjid.

Aksi perusakan masjid milik warga Ahmadiyah di Tasikmalaya telah terjadi tiga kali. Ikhwal pengrusakan tempat ibadah ini, warga Ahmadiyah berharap pihak berwajib segera mengusut tuntas pelaku pengrusakan. Warga Ahmadiyah Tasikmalaya mengimbau agar semua pihak lebih bersikap arif sambil menunggu kebijakan yang sedang dibahas di tingkat nasional.

Perusakan ini diduga terkait dengan penetapan MUI dan Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) Kejaksaan Agung yang menyatakan Ahmadiyah ajaran terlarang. MUI bahkan menyebut Ahmadiyah menyimpang dari ajaran Islam dan harus dilarang oleh pemerintah.(DOR)

MetroTV, Sabtu, 19 April 2008